Berita

Daftar Ulang PPDB, Guru kembali dibekali APD

PALANGKA RAYA-Pelaksanaan daftar ulang Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tahun 2020 ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya bertepatan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda di penjuru dunia. Meskipun demikian, bukan berarti semua program pendidikan lantas ditiadakan.


Dalam rangka memasuki agenda ajaran baru sekolah, pelayanan publik di SMKN 3 Palangka Raya harus tetap berjalan. Salah satunya PPDB yang sudah digelar sejak Sabtu (13/6) lalu hingga Rabu (17/6) mendatang.


Ya, memasuki hari kedua, Senin (15/6) pelaksanaan daftar ulang PPDB di SMKN 3 Palangka Raya itu, terpantau berjalan normal. Sejumlah guru yang terlibat panitia PPDB tak segan melayani para calon siswa beserta orang tua mengurus administrasi sekolah. Pasalnya proses pengurusan daftar ulang di sekolah tersebut, mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid-19. Dengan perlengkapan APD ala tenaga medis kesehatan, para guru terlihat enjoy melayani seluruh peserta daftar ulang. Tak hanya di situ saja, setiap calon siswa yang memasuki wilayah sekolah pun sebelumnya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Praktis, semuanya terlihat lancar dan aman.



"Semua sudah kita siapkan dan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah tertular dan menulari Covid-19. Semua yang datang ke sekolah, baik guru maupun siswa wajib melakukan cek suhu tubuh. Sekolah sudah menambah jumlah wastafel tempat cuci tangan di lantai 1 dan 2, sedangkan untuk ruangan yang agak jauh dari wastafel, kita siapkan hand sanitizer," beber Kepala Sekolah SMKN 3 Palangka Raya Hj. Sri Sundhari, S. Pd, M. Pd kepada kaltengpos.co, Senin (15/6) siang.


Dia menjelaskan, pelaksanaan PPDB tahun 2020 ini sekolahnya telah menerima 352 calon siswa yang terbagi di enam jurusan kompetensi keahlian. Seluruhnya harus menyelesaikan tahapan daftar ulang yang terbagi jadwalnya per kompetensi keahlian. Hal ini disebabkan layanan daftar ulang yang tidak mungkin dilakukan secara online.


"Harapan kita, semoga proses daftar ulang PPDB kali ini lancar, dan Covid-19 segera berakhir. Sehingga kegiatan pembelajaran dapat berjalan normal kembali," tukasnya.


 

Sumber            : Kaltengpos.co

Senin(15/6)

Daftar Tamu



Nilai Kami


★ ★ ★ ★ ✩

  Sangat Menarik
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Kurang Menarik

  Hasil Polling

Komentar